Recycling Bin Tersembunyi Android 11 Fitur Baru Reviews

Click to rate this post!
[Total: 5 Average: 5]

Teknodeso – Perkembangan OS untuk Android sangatlah cepat dan selalu update setiap tahunnya untuk memberikan hasil yang optimal untuk para penggunanya. Hal ini dibuktikan oleh Google yang menambahkan Recycling Bin tersembunyi sebagai fitur baru di Android 11, fitur tempat sampah ini nantinya akan sangat berguna.

Hadirnya Recycling Bin ini adalah peningkatan yang sangat signifikan karena sebelumnya file yang dihapus tidak dapat dipulihkan. Kecuali jika Anda memiliki cadangan dari file tersebut di suatu tempat.

Karena masalah terhapusnya data secara tidak sengaja banyak dialami oleh pengguna android, kini hadirnya Recycling Bin akan sangat berguna di ponsel kita.

Perangkat penyimpanan modern ini akan mejaga data kita tetap tersimpan walaupun sebelumnya sudah dihapus dan kita bisa mengembalikan data yang sudah terhapus dengan mudah.

Hal ini sangatlah mengesankan karena kita bisa mengembalikan foto orang tersayang, video berharga ataupun dokumen penting untuk bisnis kita yang sudah dihapus.

Recycling Bin Mengembalikan Data yang Terhapus

Menerapkan sistem penyimpanan yang singkat untuk Android 11 yang memungkinkan penggunannya untuk tetap menyimpan file selama 30 hari. Memungkinkan penggunannya untuk mengembalikan file yang telah terhapus hal ini bisa terjadi berkat kemampuan dari MediaStore API.

Recycling Bin atau tempat sampah pada Androdi 11 ini berbeda dengan Recycling Bin yang ada di pc. Kita bisa membatalkan penghapusan file dan jika file tersebut dibiarkan selama 30 hari maka otomatis akan terhapus secara permanen.

Hal ini dilakukan karena pentingnya ruang penyimpanan yang ternyata dianggap sangat penting oleh pengguna Android. Terkadang file seperti foto, video dan berkas lainnya mungkin tidak sengaja di hapus atau sengaja dihapus oleh orang lain.

Dengan kejadian diatas banyak yang mencari cara untuk menemukan solusi mengembalikan file yang telah terhapus di Hp mereka. Sayangnya cara-cara tersebut masih kurang efektif untuk mengembalikan file secara keseluruhan.

Kini Recyclin Bin mungkin bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah file yang terhapus tersebut dan memungkinkan pengguna untuk mengembalikan data yang sudah terhapus secara lebih mudah.


Tidak Memerlukan Penyimpanan Cadangan Lagi

Kabar gembiranya kita tidak memerlukan penyimpanan cadangan lagi seperti Google drive dan Google Photos. Biasanya untuk mengembalikan foto atau video yang sudah di hapus kita memerlukan akses ke google drive atau google foto untuk mengembalikan data yang terhapus.

Hadirnya Recycling Bin rahasia ini di Android 11 akan sangat berguna, kita bisa mengembalikan data seperti layaknya unduhan dari web.

Sebelumnya Scoped Storage sudah diperkenalkan pada Android 10 tapi masih belum optimal dan akan di perbaiki untuk pengalaman yang lebih baik di Android 11 dengan menambahkan fitur baru.

Setelah itu akan ada tips yang berguna untuk Anda tentang hapus atau mengembalikan file tersebut.

Perbedaan Scoped Storage pada Android 10 dan Android 11

Banyak aplikasi yang telah sukses di pindahkan menggunakan Scoped Storage di Android 10, hal ini masih belum memuaskan pengguna android.

Storage access with Android 11

Banyak kasus yang menjadi pertimbangan dalam rilisnya, karena masukan tentang penyimpanan ini dari semua jenis developer.

Oleh karena itu, perbaikan akan ditambahkan pada Android 11 terutama untuk memudahkan transisinya. Menurut kami dengan perubahan ini kita akan sangat diuntungkan dan sangat nyaman.

Scoped Storage di Android 10 - Recycling Bin Tersembunyi Android
Scoped Storage di Android 10

Scoped Storage Android 10

  1. Aplikasi memiliki akses yang tidak dibatasi keruang penyimpanannya sendiri.
  2. Shared storagenya terbagi menjadi 4kelas yang berbeda seperti gambar, video, musik dan file lainnya. Aplikasi bisa masuk ke kelas ini tanpa izin apapun.
  3. Runtime persmissionnya hanya memberikan akses membaca untuk media. Untuk file pengguna harus memberikan akses tertentu melalui document picker.
  4. Memungkinkan pengguna untuk menghapus atau memodifikasi file media penting.
  5. Aplikasi harus meminta izin baru untuk mengakses photo location metadata
Scoped Storage di Android 11 - Recycling Bin Tersembunyi Android
Scoped Storage di Android 11

Fitur Baru Android 11 Scoped Storage

  1. Sebagai alternatif dari MediaStore API, aplikasi dapat memilih untuk menggunakan API lain yang bergantung pada file paths lokal. Hal ini bisa membantu Anda mengurangi jumlah kode yang harus diubah saat meningkatkannya untuk Android 11.
  2. Hadirnya API baru untuk mengubah file media dan menambahkan fitur baru seperti membuat perubahan secara masal.
  3. All file access memungkinan aplikasi yang memverivikasi mereke membuthkan kemampuan membaca lebih luas.
  4. Hadirnya media penyimpanan tersembunyi.

MediaStore adalah set API yang lebih kaya untuk mengakses file bersama dari sebelumnya. atau anda bisa baca selengkapnya tentang new storage update android 11.

Akhir Kata

Nah itu dia sedikit reviews tentang “Recycling Bin Tersembunyi Android 11 Fitur Baru Reviews” mohon maaf jika artikel ini memilik informasi yang kurang valid. Hanya sedikit saja yang bisa kita bahas tentang tempat sampah tersembunyi di Android 11 ini.

Fitur baru ini akan sangat berguna untuk mengembalikan data yang terhapus, jadi kalian gak perlu repot-repot lagi kesel atau marah-marah ketika data berharga kalian terhapus di ponsel.

Sebelumnya penulis juga cukup jengkel ketika data penting terhapus di HP, mungkin dengan hadirnya fitur baru di Android 11 ini bisa memudahkan penggunanya untuk mengakses kembali data yang sudah terhapus.

Tinggalkan komentar